Pengemudi Angkot di Bukittinggi Demo Tolak Gojek

Ilustrasi. (okezone)
Ilustrasi. (okezone)

BUKITTINGGI – Tolak kehadiran Gojek di Bukittinggi seluruh angkutan kota yang beroperasi di Kota wisata itu akan melakukan demo besar besaran ke DPRD Bukittinggi, Kamis (10/8) hari ini.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Bukittinggi Syafrizal membenarkan seluruh pengemudi angkutan Kota di Bukittinggi akan menggelar demo besar besaran pada kamis (hari ini).

“Tiga organisasi angkutan di Kota Bukittinggi telah menggelar pertemuan,Rabu (8/8) kemarin dan mereka sepakat akan menggelar demo besar besaran,”ujar Syafrizal.

Dijelaskanya, demo dilakukan oleh pengemudi angkutan kota tersebut untuk menolak beroperasinya transportasi alternatif menggunakan sepeda motor seperti go-jek.

Alasanaya karena sepeda motor tersebut tidak termasuk dalam kategori angkutan umum dan itu bertentangan dengan UU LLAJ NO 22 tahun 2009.

Selain itu bertentangan dengan UU LLAJ tersebut, beroperasinya tranportasi sepeda motor sebagai angkutan alternatif penumpang dapat melumpuhkan angkutan umum yang beroperasi di Bukittinggi.

Menurut Syafrizal persoalan itu sebelumnya sudah disampaikan secara resmi oleh Organda kepada Walikota Bukittinggi, agar dapat menidaklajutinya.

Namun hingga saat ini nampaknya belum ada tindakan nyata dari pemerintah Kota Bukittinggi dan gojek tersebut masih tetap beroperasi. (gindo)