Pengukuhan DPP Ika Unand Diwarnai Beragam Terobosan

 

Panitia pengukuhan  DPP Ika Unand Prof. Reni Mayerni, Sukri Umar dan Dr. Feri Arlius memberikan penjelasan kepada wartawan terkait rencana pengukuhan DPP Ika Unand 2016-2020. (*)
Panitia pengukuhan  DPP Ika Unand Prof. Reni Mayerni, Sukri Umar dan Dr. Feri Arlius memberikan penjelasan kepada wartawan terkait rencana pengukuhan DPP Ika Unand 2016-2020. (*)

PADANG – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Andalas (DPP Ika Unand) yang dinakhodai Asman Abnur (Menteri PAN dan RB) akan dikukuhkan Minggu (4/11) di aula Bank Indonesia oleh Rektor Unand Prof. Tafdil Husni.

Pengukuhan kepengurusan periode ini diwarnai beragam terobosan baik yang bersifat sosial kemasyarakatan hingga pember­ian award kepada alumni setiap fakultas yang berprestasi maupun memberikan kontribusi besar terhadap universitas, fakultas dan masyarakat.

“Kita kemas memang beda dari yang biasa. Apalagi harapan Ketum DPP Ika Unand Asman Abnur, organisasi ini harus berbuat sekaligus menciptakan hal baru yang bermanfaat bagi masyarakat, almamater, alumni,” terang Sekretaris Panitia Pengukuhan dan Rakernas I Ika Unand Dr. Feri Arlius, Selasa (29/11) di Padang.

Wakil Dekan III Fakultas Teknologi Pertanian Unand ini menjelaskan, sehari sebelum pengukuhan pengurus DPP Ika Unand, Sabtu (3/11) akan diadakan jalan sehat ‘Elok Laku Pandai Manabuang” bersama Ika Unand, OJK, Bank BTPN di GOR Agus Salim. Di sini sekaligus launching produk OJK ‘Laku Pandai’.

Jalan sehat itu diperkirakan diikuti 3.000-an. Bahkan juga menyediakan beragam hadiah menarik termasuk sepeda motor. “Akan hadir Ketua OJK Pusat, Gubernur, Dirut Bank BTPN dan sejumlah tokoh hebat lainnya,” kata Feri.

Panitia lain, Prof. Reni Mayerni menyebutkan, pada hari puncak pengukuhan (Minggu, 4/11), juga diwarnai sejumlah agenda, seperti MoU Ika Unand dengan Rumah Perubahan Rhenald Kasali (training), American Academy (training), Smart Media (alunan TV) dan Bank BNI untuk kartu anggota.

“Untuk alunan TV ini, Ketum berkeinginan, apapun kegiatan Ika Unand bisa dijangkau oleh alumni dimanapun berada. Intinya dari alumni, oleh alumni dan untuk alumni. Semuanya tetap dalam ker­angka, kemajuan almamater dan mendedikasikan diri untuk negeri,” kata mantan Uni Sumbar ini yang juga kembali dipercaya menjadi Sekjen DPP Ika Unand.

Koordinator Humas, Sukri Umar menambahkan pula, sejumlah program juga di-launching seperti aplikasi, ikaunand.org, kartu anggota Ika Unand dan Alunan TV yang menjadi media informasi dan jembatan para alumni.

“Kita juga menyerahkan bantuan bedah rumah untuk lima unit rumah tak layak huni di sekitar kawasan kampus Unand Limau Manis,” tambah Feri lagi. (rahmat)