Pengungkapan Kasus, Polda Sumbar Terbaik Keenam

PADANG – Polda Sumbar terbaik keenam di antara Polda yang ada di seluruh Indonesia dalam kategori pengungkapkan kasus tindak pidana, baik kejahatan konvensional maupun tindak pidana korupsi.

Hal itu Itu diungkapkan Kapolda Sumbar Brigjen Basarudin dalam serah terima jabatan (sertijab) tiga perwira, Jumat (16/9) di Mapolda Sumbar. “Polda Sumbar ini terbaik enam di Indonesia,“ ujar Basaruddin.

Untuk itu ia minta pada seluruh jajaran Satwil dan pejabat utama untuk tetap bekerja secara profesional, modern, terpercaya dan transparan agar setiap tugas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan sempurna.

Begitu juga dalam pengungkapkan kasus dan memberikan pelayanan pada masyarakat, agar tetap berpedoman pada aturan hukum dan jangan semena-mena. ‘Pertahankan dan tingkat terus kinerja, agar setiap kasus atau permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan dengan baik, “ lanjut jenderal bintang satu itu.

Selain itu tetap jalin koordinasi dan kerja sama dengan intansi pemerintah, TNI, tokoh masyarakat, alim ulama, pemangku adat, bundo kanduang dan pemuda. Sebab, polisi tidak akan berhasil tanpa bantuan masyarakat.

Ia juga meminta kepolisian memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat dan menindaklanjuti semua laporan yang masuk. “Jadikan polisi sahabat masyarakat, bila itu telah dilakukan semua pekerjaan akan berjalan dengan sempurna,” tuturnya.

Pejabat yang sertijab itu yakni Kombes Istiyono (Direktur Sabhara) digantikan AKBP Ady Soeseno. Kabid Hukum AKBP Sugeng Riyadi digantikan AKBP Nina Febri Linda dan Kapolres Padang Panjang AKBP Heri Yulianto digantikan AKBP Cepi Noval. (guspa)