Pengurus Perhiptani Solok Selatan Dikukuhkan

Usai dikukuhkan, Pengurus DPD Perhiptani Solsel yang diketuai Joni Pardilo foto bersama dengan pengurus lainnya. (Afrizal Amir)

PADANG ARO – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Solok Selatan, masa Bakti 2017-2022 dikukuhkan Ketua DPW Perhiptani Sumbar, Salman El Farisi di Hotel Pesona Alam Sangir, Rabu (6/12/2017).

Turut hadir pada pelantikan DPD Perhiptani Solsel yang diketui Joni Pardilo tersebut, Sekdakab  H. Yulian Efi, Kadis Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Sumbar yang diwakili H. Batriwal, Kadis Ketahanan Pangan  Del Irwan, Kadis Pertanian  Tri Handoyo Gurnadi, UPTD Pertanian serta beberapa pengurus kelompok tani.

Ketua DPW Perhiptani Sumbar, Salman El Farisi berharap pada Pemerintah Kabupaten Solok Selatan untuk memberi dukungan dana untuk mendukung peningkatan kinerja para penyuluh, guna meningkatkan produksi hasil tani.

Perhiptani ini sebuah organisasi profesi, yang bersifat keilmuan dan keahlian. Dari pengukuhan semua ini untuk membantu pemerintah, terutama kepada pelaku utama (petani, peternak) bisa menambah ilmu pengetahuannya untuk memecahkan setiap permasalahannya.

Sekdakab Yulian Efi  menyatakan siap member dukungan pada Perhiptani. Apalagi dukungan ini untuk kepentingan para petani untuk meningkatan hasil tani, yang berawal dari kerja para penyuluh pada petani, baik melalui kelompok tani maupun petani perorangan.

H. Yulian Efi juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Musda II Perhiptani Solsel yang menghasilkan ketua terpilih Joni Pardilo, Sekretaris, Attila Majidi, Bendahara, Yelmi Refnita serta beberapa empat pengurus bidang Perhiptani. Ke depan diharapkan para penyuluh pertanian dapat terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanannya kepada segenap masyarakat di Solok Selatan yang memiliki lahan pertanian lebih kurang 10 ribu hektar.

Ketua DPD Perhiptani Solsel, Joni Pardilo didampingi Ketua Pelaksana Musda, Aang Kurniawan mengatakan rasa terima kasihnya pada semua pihak yang terlah mendukung pelaksanaan Musda Perhiptani ke-II Solsel. (af)