Penumpang Bus Kedapatan Bawa 2 Kg Sabu dan 5 Ribu Butir Ekstasi

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

LANGKAT – Petugas Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengamankan 2 Kg sabu dan 5.000 butir pil ekstasi dalam razia di Simpang Maut Mang. Narkoba itu kedapatan dibawa oleh seorang penumpang bus umum.

“Saat itu petugas sedang melaksanakan razia di depan pos polisi, lalu melintas bus penumpang, kemudian dihentikan oleh petugas,” ujar Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Supriyadi Yantoto di Stabat, Sabtu (26/11).

Saat razia yang dilakukan petugas sekira pukul 07.30 WIB, Bus Anugrah bernomor polisi BL 7894 AA melintas dari arah Langsa menuju Medan. Seketika petugas menghentikan bus tersebut dan memeriksa barang bawaan penumpang.

Saat itu tersangka KB (29) warga Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireun, Aceh, duduk dibangku nomor 38. Lalu petugas meminta yang bersangkutan untuk menunjukkan seluruh barang bawaannya.

“Ketika digeledah, tersangka ini terlihat gelisah. Barang bawaannya berupa tas ransel digeledah dan ditemukanlah dua bungkus besar plastik warna biru berisi narkotika jenis sabu-sabu seberat 2.000 gram atau dua kilogram,” tutur Supriyadi.

Selain itu polisi menemukan satu bungkus besar plastik warna bening yang berisi 5.000 butir pil ekstasi. (aci)

agregasi okezone1