Penyamaran Polisi Terbongkar, Tersangka Pengedar di Tunggul Hitam Buang BB

Barang bukti yang disita dari tersangka (ist)
Barang bukti yang disita dari tersangka (ist)

PADANG – Tersangka pengedar sabu, Ilham alias Cail (32) diringkus polisi di Kompleks Trisandi Indah, Jalan DPR VII, Dadok Tunggul Hitam, Koto Tangah, Padang, Senin (14/11) malam.

Dari tangan warga Kompleks Perumdam IV, Dadok Tunggul Hitam itu, petugas Satuan Narkoba Polresta Padang menyita satu paket sedang dan satu paket kecil sabu-sabu dengan nilai sekira Rp3 juta, timbangan digital, alat hisap sabu-sabu, plastik klep, kompeng karet, mencis, pirex kaca dan ponsel sebagai barang bukti (BB).

Kasat Narkoba Polresta Padang Kompol Daeng Rahman mengatakan, Cail sudah termasuk target operasi karena diduga kuat sebagai pemakai aktif dan pengedar di daerah Tunggul Hitam.

“Dilakukan undercover buy (pembelian terselubung), namun tersangka mengetahui yang pesan adalah polisi, sehingga tersangka berupaya menghilangkan barang bukti, namun dapat ditemukan,” tuturnya.

Setelah ditangkap di Kompleks Trisandi Indah, tersangka digiring ke rumahnya di Perumdam dan ditemukan sejumlah barang bukti. Penggeledahan itu disaksikan ketua RT, RW dan sejumlah warga setempat. (arief)