Penyidik dan Dokter KPK Cek Kondisi Setya Novanto, Ini Hasilnya

Juru bicara KPK, Febri Diansyah (antara foto)
Juru bicara KPK, Febri Diansyah (antara foto)

JAKARTA – Tim penyidik dan dokter pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pemeriksaan kesehatan Setya Novanto‎ di Rumah Sakit Premier, Jatinegara.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi dari dokter yang menangani kesehatan Setya Novanto. Adapun, Novanto telah dilakukan pemeriksaan dan dipasangkan ring di jantungnya.

“Disampaikan oleh dokter, bahwa pemeriksan dan pemasangan ring berjalan baik setelah itu pasien juga harus beristirahat terlebih dahulu,” kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (19/9)

Diwartakan okezone, berdasarkan informasi yang diterima Febri dari tim penyidik dan dokter KPK, paska menjalani pemasangan ring di jantung, Setya Novanto tidak menggunakan infusan dan juga bantuan oksigen.

“Tim juga melihat saudara SN sedang di sana, dan informasi yang kita dapatkan, saat istirahat SN tidak menggunakan infus dan oksigen,” jelas Febri.

Menurut Febri, pihaknya belum dapat memutuskan apakah Novanto dapat dilakukan pemeriksaan ulang sebagai tersangka dalam waktu dekat paska dilakukan pemasangan ring.

KPK baru dapat memutuskan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP, setelah mengetahui perkembangan kondisi kesehatannya.

“Jadi kami bertanya pada dokter spesialis jantung yang menangani SN (Setya Novanto), dan kemudian dijawab dokter, bisa dilakukan pemeriksaan namun harus melihat perkembangan kondisi sampai dengan besok,” bebernya. (aci)

agregasi okezone1