Percikan Api dan Ledakan di Udara Pessel Masih Misteri

PESISIR SELATAN – Ledakan dan percikan api di udara yang kagetkan masyarakat Lakitan Tangah, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan belum diketahui sumbernya.

Muspika Kecamatan Lengayang tadi malam sudah melakukan penelusuran ke lokasi yang disebutkan, tetapi belum ada satupun informasi terkait laporan masyarakat tersebut, termasuk dugaan adanya pesawat jatuh.

Camat Lengayang Alfis Basyir mengatakan, sekitar pukul 21.00 WIB tadi malam melaporkan mendengar adanya bunyi ledakan dan melihat percikan api di udara.

“Mendapat laporan itu, saya bersama dengan Kapolsek dan Danramil langsung melakukan pengecekan ke lokasi. Kami pergi ke daerah ujung Tanjung Durian. Daerah itu lokasi terjauh di kawasan kami. Tapi, saat sampai disana, tidak menemukan apa-apa,” tuturnya.

Tidak mendapat hasil, tim tersebut langsung menelusuri perkampungan lainnya yakni Kampung Koto Lamo, Kenagarian Lakitan Tengah. “Sejauh ini informasinya belum pasti,” lanjut camat.

Sementara itu Danlanud Padang, Kolonel Penerbang (Pnb) I Putu Gede Suastika mengatakan, sampai sekarang tidak ada info pesawat yang mengalami gangguan atau masalah. “Kami masih menunggu informasi di lapangan. Untuk sementara belum ada informasi yang bisa disampaikan.

“Kami berharap guna mencegah persepsi yang berkembang di masyarakat, alangkah baiknya menunggu info dari instansi terkait,” ujar Danlanud.

Sedangkan Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Deni Yuhasdi, Rabu (14/9) mengatakan, hari ini pihaknya akan menelusuri informasi tersebut dan lokasi yang disebutkan, agar tak menimbulkan dugaan macam-macam. (arief)