Pergantian Tahun, Masyarakat Padati Arena Jambore BNK Taman Kota Arosuka

Warga padati arena Jambore BNK di Arosuka. (rusmel)
Warga padati arena Jambore BNK di Arosuka. (rusmel)

AROSUKA – Kegiatan jambore BNK Kabupaten Solok yang dikonsentrasikan di Taman Hutan Wisata Kota Arosuka mampu mengalihkan perhatian masyarakat terhadap kesibukan penyambutan tahun baru 2017. Cuaca cerah bahkan ikut mendorong ribuan warga memadati bumi perkemahan Taman Hutan Wisata Kota Arosuka yang berlangsung dua hari dan berakhir Sabtu (31/12).

Jambore BNK yang esensinya untuk mensosialisasikan program pembangunan daerah penghasil bareh itu berikut mempropagandakan dampak dan bahaya peredaran serta pemakaian narkoba, ditutup Bupati Solok H. Gusmal.

Selain dihadiri Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana, Wakil Bupati Yulfadri Nurdin, Ketua TP-PKK Hj. Desnadevi Gusmal, pemerintah setempat juga menyediakan hiburan dengan mendatangkan sejumlah artis top Minang dan dari Kota Pekanbaru dengan iringan Ischa Musik Pekanbaru.

Gusmal menyebutkan, kegiatan ja.bore BNK saban tahun dilakukan sejak satu dekade belakangan dan merupakan satu-satunya daerah yang melaksanakan jambore dengan maksud untuk mensiasati masyarakat, terutama kalangan remaja yang dikhawatirkan melakukan hura-hura dan berkejaran dengan motor di jalan raya.

Kapolres Solok Reh Ngenana menyampaikan harapan agar generasi muda menjauhi pemakaian narkoba. Pihaknya terus mewanti-wanti supaya kalangan remaja terbebas dari penyalahgunaan barang haram tersebut.” Ini kita ingatkan karena kasus penyalahginaan narkoba sepanjang tahun 2016 cenderung meningkat, yakni mencapai 12 kasus,” jelasnya.

Dalam kaitannya dengan jambore BNK yang diikui oleh berbagai institusi, lembaga dan sekolah ini, merupakan salah satu cara untuk melakukan pencegahan dan pengendalian kebiasaa hura-hura pada penyambutan malam tahun baru. (rusmel)