Perhotelan, Terbanyak Diminati SDM Pariwisata Indonesia

JAKARTA –  Pariwisata Indonesia terus menelurkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. Dari sekian banyak SDM, ternyata bidang perhotelan paling diminati.

Menurut Wisnu Prahadianto, Dosen NHI Bandung mengatakan bila bidang pariwisata meliputi Perhotelan, Destinasi dan Travel Tour.

“Di NHI Bandung ada tiga jurusan yakni hotel, destinasi dan travel tour atau dikenal dengan tour guide. Dari ketiganya, paling banyak yang diminati adalah perhotelan,” bebernya kepada Okezone, baru-baru ini.

Diakuinya, bidang perhotelan memang terbanyak dalam kebutuhan Sumber Daya Manusia. Hal inilah menjadikan SDM di Tanah Air paling banyak meminati perhotelan.

“Untuk tahun ini ada 400 SDM yang siap menambah kuota pariwisata Indonesia,” paparnya lagi. Meski demikian, pihaknya juga terus membekali dengan memperkaya bahasa. Dimana, faktor bahasa menjadi kesulitan utama untuk SDM.

“Secara pasti, akan diperbanyak soal bahasa khususnya Mandarin dan Timur Tengah. Untuk bahasa Inggris sudah menjadi bahasa yang wajib atau utama selain bahasa Indonesia bagi pariwisata Tanah Air,” tukasnya. (lek)

agregasi okezone1