Peringkat Sumbar Naik Jadi 12, Jabar di Puncak

PADANG – Perlahan-lahan posisi Sumatera Barat bergerak naik. Sebelumnya di urutan 16, Rabu (21/9)  pukul 09.00 WIB, Sumbar sudah bercokol di posisi 12. Tuan rumah Jawa Barat makin kokoh di puncak dengan perolehan 79 emas.

Naiknya posisi Sumbar berkat raihan satu emas lagi dari cabang boling. Dengan demikian Sumbar sudah mengumpulkan empat medali yakni 3 emas dan satu perak.

Sementara itu DPRD Sumbar meminta para atlet tetap fokus dan berjuang dengan kemampuan terbaik mereka.  PON masih akan berlangsung hingga 29 September mendatang. Para atlet diharapkan untuk tetap optimis.

“Waktu masih pertandingan masih panjang, kami minta pada atlet jangan patah semangat,” ujar anggota Komisi V DPRD Sumbar, Marlina Suswati, Selasa (20/9). Saat dihubungi via telepon Marlina sedang berada di Jawa Barat mendampingi para atlet Sumbar berlaga dalam PON.

Dia berharap para atlet untuk berjuang dengan kemampuan terbaik mereka. Pemprov dan DPRD akan menghargai usaha itu. Salah satunya dengan pemberian bonus. Pemprov dan DPRD Sudah menggarkan dana senilai Rp3,5 miliar. DPRD Sumbar pastikan bonus itu cepat cair, paling lama Oktober mendatang. Setiap peraihan medali emas akan mendapat bonus emas Rp200 juta, perak Rp50 juta dan perunggu Rp25 juta. Sementara untuk pelatih medali Rp25 juta.

“Semua atlet peraih medali akan mendapat bonus dari anggaran yang kita sepakati itu. Kita berdoa keberuntungan berpihak untuk Sumbar untuk waktu yang masih tersisa,” ujar Marlina. (titi)