Permak Bournemouth, City Kokoh di Puncak Klasemen

JAKARTA – Manchester City berhasil mengalahkan AFC Bournemouth dengan kemenangan empat gol tanpa balas, dalam pertandingan Liga Inggris pekan kelima di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (18/9).

Kemenangan ini mengokohkan City di pucuk klasemen sementara dengan 15 poin dan terpaut lima poin dari Everton di posisi dua, yang belum memainkan pertandingan pekan kelima.

Kevin De Bruyne membuka keunggulan tim tuan rumah pada menit 15 lewat tendangan bebas yang sukses melewati kolong baris pertahanan Bournemouth. Bola pun meluncur ke gawang lawan.

Sepuluh 10 menit berselang, City merubah kedudukan menjadi 2-0. Gol kedua ini diciptakan lewat aksi Iheanacho yang memaksimalkan umpan dari Raheem Sterling.

City mencetak gol ketiga pada babak kedua, tepatnya menit ke-48. Berawal dari serangan balik yang diteruskan oleh De Bruyne kepada Sterling, bola kemudian dilepaskan mantan pemain Liverpool itu untuk merobek gawang lawan ketiga kalinya.

Tim asuhan Pep Guardiola semakin perkasa dengan merubah kedudukan menjadi 4-0 pada menit 66. Gol kali ini dilesakkan oleh Ilkay Gundogan usai menerima operan De Bruyne, sekaligus menandai gol pertamanya di Liga Inggris.

Jelang pertandingan berakhir, Manchester City kehilangan satu pemain akibat kartu merah Nolito yang dihukum wasit usai beradu argumen dengan Smith. (aci)

sumber:antara