Permak Leganes, Madrid Kukuh di Puncak Klasemen

Selebrasi kemenangan Real Madrid (sivertimes.com)
Selebrasi kemenangan Real Madrid (sivertimes.com)

MADRID — Real Madrid berhasil memanfaatkan kesempatan untuk meraih kemenangan ketika menjamu Leganes. Setelah perkasa di babak pertama, Real Madrid kembali melebarkan jarak pada babak kedua dan menutup laga dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, Los Blancos kian kukuh di puncak klasemen La Liga. Mereka berhasil meninggalkan Atletico Madrid dan Barcelona.

Real Madrid sudah tampil menekan sejak awal pertandingan. Adalah Marcelo yang mengambil inisiatif untuk melakukan serangan pada menit keempat. Pemain Brasil tersebut memutuskan untuk mengumpan bola kepada Alvaro Morata di tengah. Sayang usaha tersebut tak berhasil membuahkan hasil.

Madrid mulai mengurangi tekanan. Keputusan tersebut diambil setelah melihat banyaknya pemain Leganes yang menumpuk di daerah pertahanan sendiri. Madrid berusaha keras untuk memancing para pemain Leganes keluar dari daerahnya pada menit enam.

Marcelo nyaris membuat kesalahan fatal pada menit 19. Berusaha untuk membangun serangan dari lini tengah, usahanya gagal. Itu menyebabkan pemain Leganes melakukan serangan balik. Beruntung Leganes menurunkan tempo dan membuat pemain Madrid bisa mundur.

Menit 23 Ronaldo nyaris mencetak gol setelah lolos dari jebakan offside. Namun sayang tendangannya terlalu tinggi di atas gawang Leganes.

Gareth Bale berhasil memecah kebuntuan pada menit 38. Melalui umpan terobosand dari tengah, Bale berhasil mengelabuhi penjaga gawang dan pemain bertahan Leganes.

Pada menit tambahan waktu Bale kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berada di dalam kotak penalti membuat Bale dengan mudah memasukan bola ke gawang lawan dan membuat Los Blancos menang dengan skor 2-0.

Meski telah unggul di babak pertama, Bale berusaha untuk membawa Real Madrid kembali mencetak gol. Namun sayang, peluangnya kali ini gagal dimanfaatkan dan dirinya gagal mencetak gol ketiga pada pertandingan tersebut.

Bale benar-benar gemilang pada pertandingan ini. Menit 49 dirinya kembali nyaris mencetak gol. Tetapi kali ini sundulannya terlalu tinggi di atas gawang Leganes.

Leganes berusaha untuk melakukan serangan. Namun, beberapa kali kesempatannya gagal menjebol gawang Real Madrid.

Alvaro Morata akhirnya kembali membawa Real Madrid menjauh. Melakukan tusukan ke dalam kotak penalti, tendanganya menuju ke arah pojok gawang Leganes. Gol tersebut membuat Real Madrid unggul 3-0. (aci)

agregasi okezone1