Permak Palace 5-0, Man City Kukuh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Sane (mancity.com)
Sane (mancity.com)

MANCHESTER – Manchester City melakoni pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 dengan menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu (23/9) malam WIB. Tampil dominan, Man City mampu menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan 5-0 atas Palace.

Kemenangan tersebut membuat Man City pun kukuh di pucuk klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Mereka unggul selisih gol dari Manchester United yang pada saat bersamaan mampu memenangkan laga kontra Southampton dengan skor akhir 1-0.

Man City membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Sane pada menit 44. Sukses melewati hadangan dua pemain bertahan Palace, Sane menyudahi aksinya dengan sepakan yang gagal diamankan Hennessey.

Di pengujung babak pertama, Man City sebenarnya mampu memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0 via sepakan keras De Bruyne. Namun tembakan personel Timnas Belgia itu masih belum tepat sasaran. Hingga 45 menit pertama usia, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Man City atas Palace masih menghiasi papan skor laga ini.

Babak kedua baru berjalan lima menit, Man City sudah mampu memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0 atas Palace melalui gol dari Sterling. Memanfaatkan operan matang dari Sane, personel Timnas Inggris tersebut menyambutnya dengan sepakan kaki kanan yang gagal diantisipasi oleh Hennessey.

Hanya berjarak empat menit, Sterling hampir saja mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Memanfaatkan umpan silang dari Silva, Sterling pun lalu menyambar bola itu sepakan voli. Akan tetapi sepakan yang dilepaskan Sterling masih menyamping di sisi kiri gawang Palace.

Sterling akhirnya mampu kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Man City kini unggul 3-0 atas Palace pada menit 60. Menerima operan dari Aguero, mantan pemain Liverpool itu lalu menyambutnya dengan sepakan first time yang tak mampu digapai oleh Hennessey.

Unggul tiga gol tidak lantas membuat para pemain Man City mengendurkan serangan mereka. Bahkan, mereka hampir saja meraih gol keempat pada laga ini, jika peluang emas yang didapat oleh Aguero mampu berbuah gol di menit 74.

Memasuki 10 menit jelang pertandingan berakhir, Aguero akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Man City kini unggul 4-0 atas Palace. Memaksimalkan umpan silan dari Sane, Aguero pun menyambutnya dengan sundulan yang tak mampu diantisipasi oleh Hennessey.

Ketika laga hanya menyisahkan satu menit lagi, Man City kembali menambah keunggulan mereka jadi 5-0 atas Palace. Memaksimalkan celah di pertahanan Palace, Delph pun melepaskan sepakan keras dari yang meluncur deras ke dalam gawang tim tamu.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Man City pun mampu menyelesaikan laga dengan kemenangan 5-0 atas tamunya, Palace. (aci)

agregasi okezone1