Personel TMMD Ajak Masyarakat Konsumsi Sayuran

Prada Megi dari Kodim 0311 tengah memberi penjelasan kepada orang tua asuh betapa pentingnya menjaga kesehatan fisik dengan mengkonsumsi sayur sayuran.(niko)
Prada Megi dari Kodim 0311 tengah memberi penjelasan kepada orang tua asuh betapa pentingnya menjaga kesehatan fisik dengan mengkonsumsi sayur sayuran.(niko)

PAINAN –  Personel Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 97 di Kampung Tanjung kandis, kenagarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan mengkonsumsi sayuran sebagai pelengkap dari empat sehat lima seimbang.

“Nasi, lauk pauk, buah-buahan, sayur-sayuran dan susu adalah jenis konsumsi makanan dari empat lima seimbang” tutur salah seorang personel TNI Prada Megi kepada Teti (39) selaku pemilik rumah atau orang tua asuh.

Ia menyebut tidak perlu sayur yg mahal. Sayur yang biasa didapatkan di kampung ini saja kandungan gizinya bagus.

Dikatakan, manfaat sayuran selain mencukupi kebutuhan tubuh, juga dapat membantu mengeluarkan lemak ditubuh.  Selain itu,sayuran juga berkhasiat menjaga kesehatan kulit. Oleh karena itu, prada Megi mengajak orang tua asuh agar gemar mengkonsumsi sayuran.

“Apalagi kita yang tinggal di desa,kita bisa saja memanfaatkan sawah ladang kita untuk menanam sayur. Bahkan pekarangan rumah pun, dapat dimanfaatkan untuk menanam sayuran. Semua itu dilakukan agar kita mudah memperoleh sayur -sayuran itu,” terang dia lagi.

Sementara, Teti (39) selaku orang tua asuh menerima nasihat baik itu. Ia mengaku belajar banyak hal dari kedatangan prajurit TNI yang telah membangun kampung nya dalam program TMMD.

” Saya sangat berterima kasih. Ternyata tentara itu hatinya mulia,” tukas Teti. (niko)