Personel TMMD Diminta Aktif Beri Sosialisasi

Letkol Inf Setiya Asmara SIP, memberikan arahan pada Satgas TMMD 97 di Batang Kapas. (niko)
Letkol Inf Setiya Asmara SIP, memberikan arahan pada Satgas TMMD 97 di Batang Kapas. (niko)

PAINAN – Selain melakukan pembangunan fisik, Dandim 0311, Pesisir Selatan, Letkol Inf Setiya Asmara meminta kepada jajaran satgas TMMD 97 agar aktif memberikan sosialisasi kepada warga. Sosialisasi seperti agar warga  tidak terpengaruh oleh aliran sesat dan paham-paham yang bertentangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Banyak hal yang menjadi perhatian bagi satgas TMMD 97  yang bertugas membangun Kampung Tanjung Kandis Kenagarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batangkapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat tersebut.

“Saat ini ada banyak kelompok-kelompok yang membawa ajaran sesat, oleh karena itu masyarakat diharapkan lebih berhati-hati dan memfilter informasi apa saja yang masuk ke kampung kita” kata Dandim 0311, Letkol Inf. Setiya Asmara, SIP ungkapnya ketika apel pagi di Kawasan TMMD, Minggu, 2/10.

Salah satu caranya agar dapat terhindar dari hal-hal seperti itu adalah dengan membangun mental dan ilmu agama yang  kuat.

Hal itu dapat dilakukan dengan mengaktifkan mushalla  dan masjid sebagai ladang untuk belajar ilmu agama dan mendukung  anak muda mengenyam pendidikan formal yang tinggi.

Untuk belajar agama, datangkan guru-guru yang kompeten dan cerdas, agar bisa mengajarkan pondasi agama yang kokoh. Di sekolah sebaiknya  mereka mendapatkan ilmu ketatanegaraan yang mendasar.

Bila warga dan generasi muda  telah memiliki pengetahuan dan mental yang matang, maka tidak akan mudah goyah dan terperdaya dengan ajaran-ajaran yang melanggar ketentuan agama dan  membahayakan keamanan  negara kesatuan Republik Indonesia. (niko)