Peru Tahan Argentina 2-2

Peru sukses menahan Argentina 2-2. (okezone)
Peru sukses menahan Argentina 2-2. (okezone)

LIMA – Argentina gagal mendekatkan jarak dengan pemuncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Uruguay. Hal itu karena tim asuhan Edgardo Bauza harus puas bermain 2-2 saat bertandang ke markas Peru di matchday sembilan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

Tango sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak bek Ramiro Funes Mori pada menit 15. Skor berubah 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, top skor sepanjang masa Peru, Jose Paolo Guerrero, berhasil menyamakan kedudukan usai menerima umpan Miguel Trauco pada menit 58. Tidak ingin bermain imbang, Argentina meningkatkan intensitas serangan dengan memasukkan Angel Correa dan Ever Banega.

Hasilnya positif, Argentina kembali unggul 2-1 lewat lesakan Gonzalo Higuain usai menerima umpan Pablo Zabaleta pada menit 78. Akan tetapi, keunggulan Argentina hanya bertahan enam menit.

Peru berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti yang dicetak Carlos Cueva. Penalti terjadi karena Funes Mori menjatuhkan Guerrero. Hasil 2-2 membuat Argentina saat ini tertahan di posisi lima zona Conmebol dengan koleksi 16 poin. Sementara Peru belum beranjak dari tangga delapan dengan koleksi delapan poin. Sementara puncak klasemen diisi Uruguay dengan koleksi 19 angka. (lek)

agregasi okezone1