Pesan Mourinho kepada Anak Asuhnya Jelang Derby Manchester

MANCHESTER – Jelang derby Manchester Sabtu (10/9) sore, Jose Mourinho berpesan kepada anak asuhnya agar menunjukkan identitasnya sebagai pemain Manchester United dan fokus pada permainan tim, bukan permainan lawan.

“Pesan saya kepada para pemain adalah identitas kami. Ini soal siapa kami,” kata Mourinho dalam situs resmi Manchester United.

“Kami mencoba menunjukkan pada setiap pertandingan siapa kami. Kami lebih penting dari pada lawan. Cara kami bermain lebih penting dari pada cara lawan kami bermain. Kami harus berpikir diri sendiri, fokus pada diri sendiri,” lanjut pria Portugal itu.

“Permainan yang selalu saya inginkan adalah bermain pada batas tertentu seperti yang kami lakukan saat melawan Hull. Itu adalah contoh yang bagus. Itu laga yang sangat sulit dan tim bermain hingga batas dan mencoba sampai detik terakhir. Itulah Manchester United yang saya miliki,” ucap dia.

Pada laga yang diperkirakan berlangsung ketat itu, Mourinho menegaskan timnya harus menang. “Ya, saya harap di lapangan 11 melawan 11, tapi di tribun itu bisa menjadi sesuatu dengan 70.000 berbanding tiga atau empat ribu (fans City). Jadi kami harus menang dengan adanya jarak dan dukungan,” tambahnya.

“Melawan Southampton bukanlah derby, itu adalah pertandingan antara klub dari Manchester melawan klub dari selatan Inggris dan dukungan sangat mengagumkan. Antusiasme dan hubungan tim dengan fans sangat mengagumkan,” pungkas Mourinho. (aci)

sumber:antara