Petani Ketinggian Nyambi Jual Ganja

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SARILAMAK – Seorang petani asal Ketinggian, Sarilamak, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, ditangkap Sat Resnarkoba Polres setempat, karena tersandung kasus ganja kering.

Petani berinisial “EW” (31) tersebut, dibekuk saat menunggu seorang temanya yang diduga juga akan ikut mengkonsumsi narkoba, Sabtu (1/10) lalu sekira pukul 15.30 WIB. “Kita amankan beberapa paket ganja,” kata Kapolres AKBP Bagus Suropratomo, Kamis (6/10).

Didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Zul Andri, Kapolres mengaku, “EW” sudah lama menjadi Target Operasi (TO). Sementara itu, tersangka “EW” saat menjalani pemeriksaan, menyebutkan ia masuk kedalam lingkaran gelap narkoba akibat terpengaruh dengan sejumlah teman-temannya.

“Saya terjebak dalam lingkaran narkoba akibat terpengaruh dengan teman-teman pak,” ucapnya.  Ia juga menambahkan, bahwa untuk mendapatkan pasokan ganja kering untuk dijual, ia membeli kepada seseorang di Kota Payakumbuh.

Hingga kini, tersangka dan barang bukti 1 paket Narkoba jenis ganja kering masih diamankan di Mapolres Lima Puluh Kota untuk penyelidikan lebih lanjut. (bayu)