Petani Tanjung Raya Peringati Hari Pangan se-Dunia

Petani Tanjung Raya memadati jalan utama Maninjau mengikuti pawai alegoris, dalam rangka memperingati hari pangan sedunia ke 37 tahun 2017, Kamis (19/10). (mursyidi)
Petani Tanjung Raya memadati jalan utama Maninjau mengikuti pawai alegoris, dalam rangka memperingati hari pangan se-dunia ke 37 tahun 2017, Kamis (19/10). (mursyidi)

LUBUK BASUNG –  Ribuan petani di Tanjung Raya memadati jalan utama Maninjau mengikuti pawai alegoris, dalam rangka memperingati hari pangan se-dunia ke 37 , di Nagari Maninjau, Kamis (19/10).

Dalam momen tersebut para petani bersemangat mengikuti pawai tersebut, bahkan berbagai macam jenis tanaman hasil pertaniannya diperagakan, dalam mensukseskan kegiatan itu sambil melantunkan yel-yel.

Kegiatan yang akan dijadikan agenda tahunan di Kecamatan Tanjung Raya tersebut, dihadiri Camat Tanjung Raya Handria Asmi, UPT Pertanian, Penyuluh, Forkopimcam, dan lainnya.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi, mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan hari pengan sedunia ke 37, sekaligus bentuk partisipasi kecamatan dalam mendukung program Bupati Agam H. Indra Catri yaitu, Agam Menyemai.

Peserta pawai merupakan petani yang tergabung kelompok tani di Tanjung Raya, sekolah dan grup kesenian tambua tansa di salingka Danau Maninjau. (mursyidi)