Petugas BNN Tembak Mati Oknum TNI AU dan Seorang Warga Asing

Mayat terbungkus kantong dan barang bukti yang diamankan BNN (ist)
Mayat terbungkus kantong dan barang bukti yang diamankan BNN (ist)

JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek gudang penyimpanan sabu di kawasan Kosambi, Tangerang, Banten. Salah satu pelaku yang tewas tertembak adalah oknum anggota TNI AU.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku yang tewas tertembak bernama Zamrony Aidillah (31). Pelaku merupakan oknum TNI AU berpangkat Praka dan tinggal di Mes Wing I Paskas Dirg III RT 012/003 Halim, Jakarta Timur. Ia tewas ditembak karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

Satu lagi lagi pelaku yang tewas tertembak merupakan seorang warga negara asing (WNA) bernama Yeh Jen-Che Eh. Pelaku juga ditembak karena melakukan perlawanan. Satu pelaku WNA lainnya yang diamankan belum diketahui identitasnya.

“BNN melakukan penggerebekan di sebuah gudang kawasan Kosambi,” ujar Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari kepada Okezone, Selasa (15/11).

Hasilnya, sebanyak 100 kg sabu disita. Selain itu, Arman memastikan pihaknya juga mengamankan 300 butir ekstasi dalam penggerebekan tersebut. “Barang bukti 100 kg sabu dan 300 butir H5 (ekstasi),” imbuhnya.

Sekadar diketahui, hampir 2 minggu, tim dari BNN melakukan pengintaian terhadap pelaku jaringan narkoba internasional bekerja sama dengan Bea Cukai Pusat Jakarta.

Pasca-pengintaian sekira pukul 15.00 WIB sore, personel BNN Jakarta Pusat yang jumlah 42 orang yang sudah disebar di sekitar lokasi, memberhentikan mobil Avanza dengan nomor polisi B 1754 PRL yang keluar dari Gudang Blok H 5 J Pergudangan Sentra Kosambi, Desa Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.(aci)

agregasi okezone1