Pilkada DKI, Demokrat Buka Komunikasi dengan Gerindra Dukung Anies-Sandi

Anies Baswedan (okezone.com)
Anies Baswedan (okezone.com)

JAKARTA – Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli mengatakan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra untuk kelanjutan koalisi putaran kedua dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

“Iya, sudah ada tawaran dari Gerindra. Artinya kita buka komunikasi,” kata pria yang akrab disapa Nara itu di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/2).

Menurut Nara, pihaknya masih harus melakukan komunikasi politik terlebih dulu sebelum menentukan arah koalisi selanjutnya. Terlebih, jajaran internal belum membicarkan persoalan tersebut.

“Kita masih akan melakukan komunikasi politik dulu. Kan kalau kita berkoalisi dari salah satu dari dua pasangan calon ini, itu kan juga harus lengkap. Yang penting visi misinya itu harus sejalan,” imbuhnya.

Berbeda dengan peluang koalisi dengan partai pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kata Nara, sejauh ini belum ada pembicaraan dari pihak Ahok untuk masalah koalisi dalam putaran kedua. “Sejauh ini belum, baru dari pasangan nomor tiga aja,” pungkasnya.

Demokrat merupakan partai utama pengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Namun, pasangan yang diusungnya sudah mengakui kekalahan berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count. Sementara Gerindra pengusung Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno yang diprediksi melaju ke putaran kedua. (aci)

agregasi okezone1