Pilkada Mentawai, Yudas – Kortanius Dapat Tiket NasDem

PADANG – Langkah Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet untuk maju lagi mencalonkan diri menjadi kepala daerah ke dua kalinya semakin mantap. Seiring semakin dekatnya waktu pendaftaran pasangan calon ke KPU setempat, Yudas yang kali ini menggandeng Wakil Ketua DPRD Mentawai, Kortanius Sabeleake sudah mendapatkan tiket dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). Rekomendasi dari NasDem dia terima Senin (19/9) dari Ketua DPW NasDem Sumbar, Syamsu Rahim.

“Rekomendasi ini dikeluarkan DPP NasDem. Keputusan DPP sama dengan rekomendasi yang disampaikan DPW kepada DPP sebelumnya,” kata Syamsu Rahim ketika akan menyerahkan rekomendasi itu kepada Yudas Sabaggalet-Kortanius Sabeleake, di sekretariat DPW NasDem.

Syamsu Rahim mengatakan putusan NasDem menjatuhkan pilihan kepada Yudas-Kortanius sudah tepat. Karena sesuai dengan pesat pimpinan partai di tingkat pusat, NasDem harus mendukung putra terbaik di daerahnya.

“Pertimbangannya cuma satu, hingga NasDem menetapkan pilihan, hasil survey membuktikan bahwa pasangan Yudas-Kortanius berada di posisi teratas,” ujar Syamsu Rahim.

Yudas sangat berterimakasih atas rekomendasi yang diberikan oleh NasDem. Itu merupakan modal awal yang dipegangnya untuk bisa melanjutkan kerjanya di Bumi Sikerei itu.

Baginya ke depan yang terpenting adalah kerja sama memajukan Mentawai. Sebab Mentawai bukan cuma milik masyarakat Mentawai saja, tapi adalah milik Sumbar, bahkan Indonesia.

“Mentawai tidak ada artinya kalau Sumbar, sebaliknya Sumbar juga tidak akan lengkap kalau tidak ada Mentawai,” katanya. (defil)