Pilkada Padang, Faldo Maldini Jalin Komunikasi dengan Esa

Anggota DPRD sekaligus Ketua DPC PPP Padang, Maidestal Hari Mahesa bersama Faldo Maldini, Sabtu (18/11).(ist)
Anggota DPRD sekaligus Ketua DPC PPP Padang, Maidestal Hari Mahesa bersama Faldo Maldini, Sabtu (18/11).(ist)

PADANG – Konstelasi politik Kota Padang kembali berubah. Tokoh muda, Faldo Maldini menjalin komunikasi politik dengan Ketua DPC PPP Padang, Maidestal Hari Mahesa.

Komunikasi itu dimulai dengan pertemuan kedua anak muda ini di Malabar Resto, Banda Purus Sabtu (18/11) malam. Dalam pertemuan itu prinsipnya, Maidestal Hari Mahesa, mendukung Faldo Maldini maju ke Pilkada Padang. Ia mendukung Faldo karena Padang butuh pemimpin muda.
“Faldo adalah tokoh muda Padang di tingkat nasional. Saya sudah melihat kegiatan sosial, ekonomi, dan pendidikan yang dilakukan Faldo melalui komunitasnya, pulangkampuang.com, selama ini Kami memiliki kesamaan pandangan bahwa saatnya yang muda tampil maju ke depan,” ujarnya.
Anggota DPRD Padang tiga periode itu secara pribadi menyatakan, ia siap membantu Faldo pada Pilkada Padang nanti. Sejak beberapa bulan yang lalu, Faldo selalu dikaitkan dengan Pilkada Padang 2018, bahkan DPW PKS sudah menemuinya untuk mendampingi politikus senior, Mahyeldi Ansharullah.
Untuk menanggapi dukungan Esa tersebut, Faldo mengutarakan, ia berterima kasih atas dukungan yang diberikan . Meski dukungan terhadapnya mengalir dari berbagai pihak, mantan Ketua BEM UI ini mengaku hanya ingin menjalankan semua proses dengan sebaik-baiknya.
“Saya berterima kasih atas dukungan Pak Haji Esa. Alhamdulillah, kami memiliki pandangan yang sama terhadap Padang untuk lebih baik. Saya mohon masukan dan saran darinya. Bagaimana pun, Pak Esa sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Padang sehingga sangat tahu persoalan kota dan masyarakat Padang,” ucap pria berusia 27 tahun itu.
“Mohon doa masyarakat Padang ke mana pun saya melangkah. Yang jelas, apa pun aktivitas saya, saya akan sangat serius, apalagi soal mengabdi untuk masyarakat Padang. Jalannya tidak hanya lewat pemerintahan. Selama ini, saya sudah jalan bersama komunitas Pulangkampuang.com untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Bagi saya, warga Padang harus banyak teman, ilmu, ibadah, dan uangnya,” tutur direktur pada 14 perusahaan Langgar Group itu. (yose)