Pilkada Sawahlunto Diperkirakan Diikuti Tiga Pasang Calon

Ilustrasi (net)

SAWAHLUNTO- Diperkirakan ada tiga pasang bakal calon yang akan bertarung di Pilkada Sawahlunto nanti.  Ketiga pasangan calon itu  adalah Ali Yusuf-Ismed, Deri Asta-Zohirin Sayuti dan Fauzi Hasan-Dasrial Ery. Sedangan pasangan Erizal Ridwan-Susi Muhardini terancam gagal karena hampir semua parpol sudah memiliki calon yang dkan dimajukan.

Seperti Ali Yusuf-Ismed diusung Golkar dan PKPI. Deri Asta-Zohirin didunkung tiga parpol PPP, PAN dan NasDem.  Disebut sebut PKS akan merapat pula ke pasangan ini.

Sementara Fauzi Hasan-Dasrial Ery dipastikan akan melanjutkan koalisi permenen parpol di gedung Parlemen dengan partai pengusung Demokrat dan PDI Perjuangan.

Tentang kepastian koalisi Demokrat-PDI Perjuangan itu ditegaskan Wakil Bendahara Umum Partai Demokrat  Eka Putra. “Koalisi ini saya jamin seratus persen,” katanya.

“Pihaknya melalui rapat DPP dengan semua pengurus terkait telah menyetujui mengusung Fauzi Hasan-Dasrial Ery untuk maju pada Pilkada serentak tersebut, tinggal menunggu tanda tangan Pak SBY saja lagi,” kata Eka. (subandi)