Pochettino Disebut Layak Latih Klub Besar Selevel Madrid

Mauricio Pochettino (okezone.com)
Mauricio Pochettino (okezone.com)

LONDON – Sejak awal kedatangannya di Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino memang mendapatkan sanjungan terhadap kontribusinya mengubah klub asal London Utara tersebut, menjadi salah satu tim papan atas di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Bagaimana tidak sejak dilatih Pochettino, Spurs menunjukkan grafik permainan yang sungguh luar biasa. Bahkan Pochettino sukses mengantarkan klub berjuluk The Lilywhites tersebut menempati urutan kedua dalam dua musim terakhir.

Di musim ini saja, Spurs pun menunjukkan performa luar biasa di ajang Liga Champions. Yang mana Harry Kane dan kawan-kawan masih kukuh di pucuk klasemen Grup H unggul selisih gol dari Real Madrid.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar dari mantan pemain Liverpool, yakni Jamie Redknapp. Ia mengaku kagum dengan kinerja yang ditunjukkan oleh Pochettino di Spurs. Bahkan, Redknapp menyebut bahwa Pochettino layak melatih klub besar laiknya Real Madrid.

“Semua orang di sini selalu membicarakannya (Pochettino). Seperti apa kehebatannya dan kecerdasannya dalam menerapkan strategi bersama Tottenham Hotspur,” sanjung Redknapp, seperti disadur dari Talksport, Rabu (18/10).

“Harus saya akui bahwa Tottenham benar-benar beruntung memilikinya sebagai pelatih. Sebab, saya merasa bahwa Pochettino sangat luar biasa sebagai pelatih, dan sangat layak berada di klub besar seperti Real Madrid,” tuntas pria berusia 44 tahun tersebut. (aci)

agregasi okezone1