Pochettino Tegaskan tak Ada Alasan Kane Pergi dari Tottenham

Harry Kane (net)
Harry Kane (net)

LONDON – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyatakan kalau tidak ada alasan bagi sang bomber andalan, Harry Kane, untuk meninggalkan klub di musim panas nanti.

Kane kini tengah memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2016-2017 usai membuat empat gol kala timnya menang 6-1 atas Leicester City di King Power Stadium dinihari tadi.

Penyerang Timnas Inggris itu pun kemungkinan besar bakal merah dua trofi Sepatu Emas beruntun, dan akan menjadi pemain Inggris kelima yang mampu mencetak 25 gol atau lebih di dua musim beruntun.

Kane sendiri sebelumnya kerap dikaitkan dengan Manchester United di jendela transfer musim panas 2017, namun sang manajer meyakinkan bahwa proyek yang dibangun Tottenham akan membuat Kane bulat untuk bertahan di London Stadium -markas SPurs musim depan.

“Fantastis untuknya! Ini adalah musim di mana ia sekali lagi harus berusaha keras menjadi top skorer Liga Inggris. Dia salah satu striker terbaik dunia saat ini, tak diragukan lagi!. Sekarang dia harus terus konsisten dan menutup musim ini dengan sebaik mungkin,” tutur Pochettino di Sky Sports.

“Kemudian dia harus menatap musim depan. Saya sudah berulang kali mengatakan kami akan mempertahankan pemain yang kami inginkan dan menjual yang ingin kami jual. Kami amat tenang dengan situasi para pemain kunci. Memang selalu ada kemungkinan, namun mereka bahagia di sini,” tegas manajer asal Argentina itu.

“Kami membangun proyek yang menarik. Tidak ada alasan bagi pemain seperti Harry untuk pergi. Tim sudah bekerja keras di tiga musim terakhir. Kami akan berusaha untuk memenangkan trofi. Tim ini layak memenangkan sesuatu di masa depan,” pungkas Pochettino. (aci)

agregasi okezone1