Polisi Ungkap kejahatan Genk Sakesu di Padang, Ini Targetnya

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Seorang remaja inisial Y (17) yang tergabung dalam geng Saketek Surang (Sakesu) ditangkap Polsek Padang Timur terkait aksi begal.

Geng yang beranggotakan sekelompok remaja tersebut beraksi merampas sepeda motor korban (siswa SMP) di Jalan Sutomo, Padang.

Dalam aksinya Y mengejar korban menggunakan pisau panjang khas Jepang (katana). Setelah korban terjatuh, pelaku menganiaya serta mengambil motor korban dan membawa kabur.

Kapolsek Padang Timur Kompol Fabgendri didampingi Kanit Reskrim Iptu Jaswir, Selasa (25/10) mengatakan, korban diselamatkan oleh warga dan selanjutnya membuat laporan di polsek.

“Setelah menerima laporan, pelaku ada tiga orang tergabung dalam geng Sasuke, satu orang inisial Y kami tangkap di rumahnya di Kubu Dalam, Padang. Sementara dua orang pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” terangnya
.
Sementara dari pengakuan Y, aksi tersebut dilakukan untuk membiayai temannya yang ada di dalam Lapas terkait kasus begal. “Saya baru dua kali ikut (begal). Hasil dari aksi ini untuk biaya teman kami yang ada di Lapas,” ungkapnya. (arief)