Polres Payakumbuh Kawal Paslon 24 Jam

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PAYAKUMBUH – Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh 2017-2022, Kapolres AKBP Kuswoto menugasi 12 orang intelijen, untuk mengawal ketat cawako dan cawawako.

“Pengawalan dilakukan setiap hari selama 24 jam hingga dilantiknya Wako dan Wawako Payakumbuh 2017-2022 mendatang,” kata Kapolres Payakumbuh Kuswoto, saat menyerahkan pengamanan melekat (Pamkat) berupa 12 orang intelijen, untuk tiga pasang cawako-cawawako.

Masing-masing kandidat, dikawal oleh dua orang intelijen. “Jadi, cawako dikawal melekat oleh dua orang intelijen dan cawawako juga begitu. Total jumlahnya 12 orang. Mulai hari ini, sudah kita keluarkan surat perintah tugasnya,” tutur Kapolres.

Proses penyerahan petugas pamkat dari Polres Payakumbuh ini, berlangsung di Aula Rupatama Mapolres. Acara dihadiri langsung oleh tiga pasang cawako-cawawako yang sesuai nomor urut, Wendra Yunaldi-Ennaidi Dt Angguang, Riza Falepi-Erwin Yunaz dan Suwandel Mukhtar-Fitrial Bachri. (bayu)