PON 2016, Sumbar Pasang Target Raih 16 Emas

 

PADANG – Kontingen Sumatera Barat (Sumbar), mengandalkan sebanyak 22 cabang olahraga (cabor) untuk meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Bandung, Jawa Barat. Sumbar menergetkan peraihan 16 mendali emas dari masing-masing cabang yang diunggulkan.

Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Saiful di Padang, Jumat (9/9) mengatakan, kontingen Sumbar sangat berharap untuk dapat meraih pundi-pundi emas nantinya.

Di antara 22 cabang olahraga itu adalah taekwondo, kempo, renang, gulat, pencak silat, karate, tinju, dan futsal.  Dengan persiapan atlet yang matang yakni dari Januari 2016 saat ini sudah terlihat kemampuan yang dimiliki atlet, dan para pelatih juga sangat disiplin dalam latihan.

Dengan persiapan atlet yang matang yakni dari Januari 2016 saat ini sudah terlihat kemampuan yang dimiliki atlet, dan para pelatih juga sangat disiplin dalam latihan.

Ia menyampaikan pada PON Riau, kontingen Sumbar mengikuti 27 cabang olahraga dan pada tahun ini Sumbar mengikuti sebanyak 37 cabang olahraga dan mempersiapkan bonus emas Rp200 juta, perunggu Rp50 juta dan perak Rp25 juta agar atlet semakin bersemangat.

“Pada PON Riau dengan 27 cabang olahraga Sumbar meraih 11 mendali emas, sekarang kita mengikuti 37 cabang olahraga diharapkan perolehan mendali akan semakin banyak,” terang dia.

Salah satu atlet PON cabang judo, Elvi Fernando menyampaikan sudah kali kedua ia mengikuti PON, sebagai atlet ia mengaku akan bermain sekuat tenaga untuk mendapatkan medali emas. (aci)

agregasi okezone1