PON Jabar, Sumbar Dibantai Jatim 6-1

PADANG– Tim Futsal Sumbar bertekuk lutut di laga pembuka Grup A cabor Futsal PON XIX di GOR Jati Nangor, Bandung, Kamis (15/9) pagi. Anak asuh Roni Doang dibantai Jawa Timur 1-6.

Predikat juara bertahan pada PON XVIII-2012 Riau silam tampaknya tidak membuat kubu Jatim yang diarsiteki Vernard Hutabarat tidak gentar.

Efrinaldi dan kawan-kawan hanya mampu bisa menjalankan pola dan merepotkan barisan Jatim di lima menit pertama. Setelah itu, Jatim mulai mendikte Sumbar.

Memasuki pertengahan babak pertama, gol demi gol mulai bersarang ke jala gawang Sumbar yang dikawal Lisanul Sidqi sampai tiga gol hingga babak pertama tuntas.

Di babak kedua, permainan Sumbar di awal-awal babak juga belum ada perubahan. Bahkan banyak juga melakukan kesalahan sendiri.

Alhasil, di 20 menit kedua tiga gol kembali bersarang ke jala Sumbar yang dikawal bergantian antara Risanul Sidqi dengan Nando Roberto. Jelang detik laga usai, satu sepakan penalti Muhammad Sanjaya baru bisa menjebol jala gawang Jatim. Papan skor akhir pun 1-6 untuk Jatim. (lek)