Porprov Sudah Selesai, Data Perolehan Medali Belum Juga Akurat

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

BUKITTINGGI – Beberapa hari pasca-penutupan Porprov XIV Sumbar di Kota Padang, belum juga ada data akurat perolehan medali masing masing kota dan Kabupaten.

“Kita telah kontak panitia Porprov dan menanyakan tentang data lengkap perolehan medali masing masing kota dan Kabupaten, namun jawaban dari panitia data tersebut belum lengkap,” ujar Sekretaris KONI Bukittinggi, M. Hidayat.

Hal itu sangat disayangkan, karena menimbulkan kesimpangsiuran di tengah masyarakat. “Walau pun panitia Porprov telah mengumumkan secara resmi hasil perolehan medali pada saat penutupan, tapi data yang diumumkan itu sama sekali tidak akurat,” lanjutnya.

Ia mencontohkan hasil perolehan medali Kota Bukittinggi yang diumumkan itu hanya 67 emas. Sementara hasil rekap media centre posko kontingen Kota Bukittinggi sampai selesainya pertandingan semua cabang olahraga sudah mencapai 70 medali emas, 76 medali perak dan 63 medali perunggu.

Pihaknya menduga data yang diumumkan itu masih data satu hari sebelum penutupan. sebab, sehari jelang penutupan ada salah seorang panitia Porprov yang datang ke Posko Kontingen Bukittinggi dan meminta data hasil perolehan medali.

Sebelumnya, kontingen Tanah Datar juga mengeluhkan perbedaan data perolehan medali yang diumumkan panitia. Bahkan dengan data yang ada di kontingen tersebut, nomor urut perolehan medali juga berbeda (gindo)