Potong Terali Besi, Empat Tahanan Kabur dari Polsek

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PEKANBARU – Empat tahanan kabur dari Polsek Kampar Kiri Hilir di Kabupaten Kampar, Riau, dan hingga kini belum bisa diringkus kembali.

Telah melarikan diri empat orang tahanan Polsek Kampar Kiri Hilir dari ruang tahanan dengan cara memotong terali besi pintu ruang tahanan yang diduga menggunakan gergaji besi,” kata Kapolres Kampar, AKBP Edi Sumardi, Sabtu (22/10).

Ia menjelaskan, kaburnya tahanan itu terjadi pada Kamis 20 Oktober 2016. Mereka terdiri dari dua pelaku pidana narkoba, dan sisanya pelaku pencurian. Namun, Edi tidak merinci bagaimana bisa petugas Polsek Kampar Kiri Hilir bisa lengah sehingga tahanan bisa mendapatkan gergaji besi dan kabur dengan mudahnya.

“Mohon doa dan dukungan sahabat-sahabatku (pers) yah. Jika sudah tertangkap, maka akan saya ekspos secara gamblang, termasuk kronologinya,” katanya.
Menurut dia, sampai saat ini Kapolsek Kampar Kiri Hilir, Kasat Reskrim beserta anggota masih di lapangan mencari tahanan yang melarikan diri tersebut. Ia mengatakan upaya-upaya yang dilakukan kepolisian antara lain tim reserse melakukan penyelidikan dan pengejaran pelaku, tim intelejen mencari info dan menginvestigasi sebab kaburnya tahanan dan tentang keberadaan pelaku.

Selain itu, Bagian Profesi dan Pengamanan Polri juga sudah memeriksa anggota piket dan Kapolsek Kampar Kiri Hilir untuk menyelidiki sebab kejadian. (aci)

agregasi okezone1