Prajurit TMMD Bersihkan Perkarangan Rumah Orangtua Asuh

PAINAN – Begitu Kompak dan dan saling bekerjasamanya antara pasukan TMMD ini dengan warga. Prajurit menyapu halaman, sedangkan si pemilik rumah (orang tua asuh) pergi ke pasar membeli sembako untuk dimasak yang nantinya dimakan bersama.

Prada Yolanda dari satuan Batalyon 133/Yudha sakti Padang yang tergabung dalam TMMD ke 97 di Kampumg Tanjung kandis, Kenagarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan itu membantu secara ikhlas dan rasa suka rela.

“Kalau lingkungan bersih, maka pandangan matapun tampak jernih,” ungkapnya.

Ia menuturkan kebersihan dan kedisiplinan merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam menjalani kehidupan.

“Orang yang disiplin berpeluang besar mencapai keberhasilan dan orang yang hidupnya bersih akan terhindar dari segala macam penyakit,” ujarnya.

Sementara, Syamsinar (42) selaku orang tua asuh merasa terharu dengan prilaku prajurit yang elok itu. Ia tidak menyangka pula bahwa personil TNI yang menumpang tinggal di rumahnya tersebut bakal mau menyapu atau membersihkan pekarangan rumahnya dari tebaran sampah.

” Saya salut , tak disangka dan diluar dugaan mereka mau membersihkan pekarangan halaman rumah,” ucap Syamsimar.

Ia mengatakan sebelumnya tidak pernah mengenal secara dekat sosok seorang TNI. Bahkan bertemu di jalan saja ia takut.

“Tapi dengan program TMMD ke kampung saya ini, saya bisa berkomunikasi dan bersosialisasi dengan TNI. Saya senang dan merasa dekat dengan mereka,” tukasnya.(niko)