Presiden PAS Kunjungi PKS Sumbar

Presiden PAS Dato Seri Tuan Guru Haji Abdul Hadi bin Awang berbincang-bincang dengan Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar. arizal  
Presiden PAS Dato Seri Tuan Guru Haji Abdul Hadi bin Awang berbincang-bincang dengan Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar. (arizal)

PADANG – Presiden Partai Islam Se-Malaysia (PAS), Dato Seri Tuan Guru Haji Abdul Hadi bin Awang mengunjungi DPW PKS Sumbar, Rabu malam (16/8). Kunjungan petinggi partai Islam terbesar di Malaysia ini dalam rangka silaturrahmi sebagai bangsa serumpun dan seakidah.

Dato Seri datang bersama petinggi PAS lainnya. Sementara, rombongan diterima Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar dan pengurus lainnya.

Dato Seri memuji kebangkitan politik Islam di Indonesia dan Sumatera Barat. Pria yang memiliki hubungan dekat dengan pendiri Masyumi yang juga ulama Minangkabau, Natsir melihat ada tanda-tanda kebangkitan Islam di Indonesia. Dato Sri yang selalu mengikuti perkembangan politik di Tanah Air menunjukan contoh dari gerakan 212 yang dilakukan umat Islam.

Alhamdulillah, kesadaran keislaman kaum muslimin di Indonesia mulai bangkit,” ujar Dato Seri.

Dato Seri juga mengapresiasi kiprah PKS di Sumatera Barat. Keberhasilan PKS menguasai dewan dan eksekutif merupakan hal yang penting bagi kemaslahatan Islam.

“Berikan yang terbaik untuk rakyat, bangun manusianya dengan pendidikan,” ujar Dato Seri memberi nasehat.

 

Selain itu, Dato Seri juga mengingatkan ancaman yang mencoba menafikan peran politik Islam.

“Barat itu sudah sekarat. Negara barat menanggung utang yang banyak. Mereka menunggu detik-detik kehancuran saja. Kesempatan ini mesti digunakan umat Islam untuk bangkit,” tambah Dato Seri. (arizal)