Berita Singgalang | Daerah, Solok

Proyek Padat Karya akan Serap Ratusan Tenaga Kerja

Tanggal 30 April 2013

SOLOK – Proyek padat karya yang didapatkan Kota Solok dari pusat akan menyerap ratusan tenaga kerja. Pekerjaan proyek berupa pembukaan jalan baru tersebut akan dilaksanakan dalam pertengahan tahun ini. Kepala Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja Kota Solok, H. Edi Candra bersama Kabit Tenaga Kerja, Khaidir Arif kepada Singgalang pekan lalu, menyatakan, proyek yang akan menyerap ratusan tenaga kerja ini adalah pelaksanaan dua ruas pembukaan jalan baru dengan lokasi di wilayah Kelurahan Laing, Kecamatan Tanjung Harapan dan di wilayah Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah.

“Persoalan tanah sampai saat ini tidak ada, masyarakat amat mendambakan ada proyek pembukaan jalan baru tersebut. Jika nanti ada hambatan dari pihak tertentu, Dinas Sosnaker akan secepatnya mencari tanah pengganti. Karena itu, Dinas Sosnaker telah mencari tanah-tanah yang dicadangkan untuk penempatan proyek padat karya atau padat kerja dengan memberdayakan masyarakat setidak warga wilayah kelurahan setempat,” ujarnya.
Dikatakan, kebijakan pemerintah ini merupakan pengembalikan kebijakan yang pernah ada pada jaman pemerintah Orde Baru berkuasa yang sasarannya untuk menekan angka pengangguran di tengah masyarakat.
“Alhamdulillah, tahun ini kita mendapat dua ruas pembukaan jalan baru dengan dana sebesar Rp550 juta,” ucap H. Edi Candra dan Khaidir Arief. Dia menyam pailkan juga akan ada proyek pembangunan dan perbaikan rumah tidak layan huni (RTLH) menjadi rumah layak huni (RHL) di Kota Solok.
Menurutnya, RHL yang diprogramkan tahun ini sebanyak 24 unit dengan be sarnya dana masih sama dengan tahun lalu sebesar Rp14,5 juta (Rp11,5 juta pengadaan bahan dan Rp2,5 juta untuk upah). Bahkan dalam Kota Solok juga akan mendapatkan 40 unit rumah melalui dana APBN oleh Kementerian Perumahan dan Transmigrasi RI dan 20 unit dibiayai dana APBD Sumbar oleh TP PKK Provinsi Sumatra Barat. (209)

Leave a Reply

 
Advertise Here
Advertise Here

Pojok

  • + SBY terkejut, BCA digeledah
    - Capek minum aia putiah pak…
    + Badan atletis tapi bisa kesurupan
    - Iko bamandian jo aia dingin ubek-e mah…