PSP Hadapi Wakil Aceh pada Laga Pembuka Piala Soeratin U-15

Skuad PSP U-15 (ist)
Skuad PSP U-15 (ist)

PADANG – Tim PSP U-15 yang tergabung di Grup B putaran nasional Piala Soeratin di Yogyakarta akan memainkan partai pembuka, Senin (16/10) mendatang di Stadion Dwi Windu, Bantul. Lawan pertama skuad Pandeka Bungsu itu, wakil tim asal Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

PSP yang jadi wakil Sumatera Barat ke pentas nasional Piala Soeratin U-15 tahun ini itu baru dijadwalkan menuju Yogyakarta pada Jumat (13/10) lusa, yang akan dilepas secara resmi oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang juga Ketua Umum PSP.

Direktur Akademi Sepakbola PSP, Agus Suardi mengatakan, lawan pertama PSP pada Senin (16/1) di Grup B adalah tim wakil Aceh. Sementara MCM atau pertemuan manajer dijadwalkan pada 14 Oktober di Yogyakarta.

Usai menghadapi NAD di pertandingan pertama itu, maka laga kedua babak penyisihan grup, Pandeka Bungsu akan ditantang wakil Sulawesi Tengah pada Rabu (18/10) di Stadion Dwi Windu, Bantul. Kemudian, partai terakhir di grup tersebut bertemu utusan Jawa Timur pada Jumat (20/10) di stadion yang sama.

Sesuai jadwal yang dirilis panpel, dari delapan grup masing-masing grup bakal meloloskan dua tim yakni juara dan runner up grup ke babak 16 besar. (dede)