Putra Bukittinggi Jabat Kapolda Sumbar

Brigjen Fakhrizal. (antara)
Brigjen Fakhrizal. (antara)

PADANG – Setahun menjabat di Mapolda Sumbar, Brigjen Basarudin diganti lagi dan posisinya akan digantikan oleh Brigjen Fakhrizal, putra terbaik Bukittinggi.

Pergantian jabatan Kapolda Sumbar itu sesuai TR Kapolri No. ST/3072/XII/2016 yang dikeluarkan  Kamis (22/12) dan Basarudin akan menjabat Wakil Gubernur Lemdikpol Polri. “Ya, sertijabnya mungkin awal Januari di Jakarta, “ujar Basarudin.

Brigjen Fakhrizal sebelum dimutasi ke Padang menjabat Kapolda Kalimantan Tengah. Selama bertugas di sana, ia termasuk Kapolda terbaik dalam memimpin satuan. Begitu juga hubungannya dengan instansi terkait.

Mutasi di tubuh Polri bukanlah hal yang istimewa dan merupakan penyegaran untuk membangkitkan semangat kerja. Dengan digantinya pimpinan Polda ini  akan menjadikan institusi Polri di Ranah Minang ini semakin lebih baik.

Pekerjaan sebagai seorang polisi adalah abdi masyarakat yang bertugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. “Kita selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik,”ujar dia. (gpa)