Putu Gede Suartika Lepas Atlet Gantolle ke PON XIX

PADANG – Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumatera Barat, Kolonel Pnb. I Putu Gede Suartika, Senin (12/9) di rumah dinas Danlanud Padang, melepas atlet gantolle ranah Minang menuju medan pertempuran yakni PON XIX-Jawa Barat. Putu Gede Suartika saat memotivasi sekaligus melepas secara resmi itu didampingi Sekum FASI Sumbar, Lettu. Harri Hargadi.

Tim gantolle Sumbar berkekuatan lima atlet putra yakni, Khaidir Anas, NSR Talatif, Syahroni dan Rico Darma Putra. Turun enam nomor yakni ketepatan mendarat perorangan kelas B mengandalkan Khaidir Anas dan NSR Yalatif, dan Syahroni, lalu nomor ketepatan mendarat beregu kelas B dengan atlet Khaidir Anas dan NSR Yalatif.

Berikutnya nomor terbang lintas alam kelas B dengan atlet Khaidir Anas, NSR Yalatif dan Syahroni. Nomor keempat yang diikuti ketepatan mendarat perorangan kelas A dengan mengandalkan Rijalul Fathani, Rico Darma Putra, nomor ketepatan mendarat beregu kelas A dengan atlet Rijalul Fathani, Rico Darma Putra serta nomor terbang lintas alam kelas A dengan mengandalkan Rijalul Fathani, dan Rico Darma Putra.

Dalam arahan motivasi Ketua Umum FASI berharap para atlet bisa memberikan yang terbaik bagi Kontingen Sumbar. Kapan perlu bisa membawa medali ke Ranah Minang. “Motivasi dari Ketua Umum para atlet gantolle ini bisa mengharumkan nama Sumbar di pentas nasional itu,” papar Harri Hargadi menirukan ucapan ketua umum.

Sementara itu, di tempat terpisah salah satu atlet Rijalul Fathani dalam beberapa kali kesempatan wawancara dengan Singgalang optimistis bisa menyabet satu emas. “Membaca peluang kita, mudah-mudahan bisa bawa emas dan ada di nomor ketepatan mendarat perorangan kelas B,” papar Rijalul. (dede)