Raih Hasil Imbang Swiss dan Kroasia Lolos

Kroasia loloske  Piala Dunia setelah unggul aggregat 4-1 atas Yunani. (okezone)
Kroasia loloske Piala Dunia setelah unggul aggregat 4-1 atas Yunani. (okezone)

PLAYOFF Piala Dunia 2018 mempertandingkan dua laga yakni Timnas Swiss melawan Irlandia Utara dan juga Yunani kontra Kroasia. Kroasia dan Swiss berhak lolos ke turnamen empat tahunan karena unggul skor agregat.

Seperti diketahui, tim racikan Vladimir Petkovic memiliki keunggulan di laga pertama. Mereka menang di leg pertama dengan skor 1-0, alhasil di laga yang berkesudahan 0-0 ini, mereka banyak bermain bertahan.

Atas upaya mereka, Stephan Lichtsteiner dan kolega menjadi negara ke-27 yang berhasil mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018. Mereka pun menjadi negara Eropa ke-11 yang bakal tampil.

Di laga lainnya, Kroasia mendapatkan tekanan dari tim tuan rumah Yunani. Bahkan Panagiotis Tachtsidis sempat menggetarkan gawang Danijel Subasic di menit 79’, tapi wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Hasil seri tanpa gol pun terjadi di laga Yunani melawan Kroasia. Dengan demikian, Mario Mandzukic dan kawan-kawan lolos karena unggul agregat 4-1.

Playoff zona Eropa masih menyisakan dua laga lagi yakni Italia melawan Swedia pada Selasa 14 November 2017. Sehari kemudian, Irlandia akan menjamu Denmark. (aci)

agregasi okezone1