Raih Kemenangan Kedua di AWSTC 2017, Timnas Indonesia Kandaskan Mongolia 3-2

Timnas Indonesia. (antara)

BANDA ACEH – Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan kedua di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017, yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Senin (4/12/2017) malam WIB. Menghadapi Mongolia skuad Luis Milla itu menang dengan skor tipis 3-2.

Gol pertama Indonesia tercipta di menit 7 melalui Gavin Kwan Adist. Sedangkan gol kedua Indonesia lahir dari kaki Osvaldo Haay di menit 25. Gol ketiga dicetak oleh Ilija Spasojevic di menit 45+3. Sedangkan dua gol Mongolia dibuat oleh Munk-Erdene pada menit 38 dan 57.

Lapangan becek mewarnai laga tersebut sejak awal pertandingan. Jalannya bola pun sedikit terhambat yang dimainkan oleh kedua tim. Tetapi inisiatif Indonesia untuk menyerang berhasil dilakukan dengan baik. Beberapa kali Ilija Spasojevic dan kawan-kawan mampu mengancam gawang dari Mongolia.

Laga memasuki menit 7, Tim Garuda sukses membuat gol. Gol pertama tersebut berhasil dicetak oleh Gavin. Indonesia berhasil menambah keunggulan kembali di menit 25 melalui kaki Osvaldo.

Mengalami ketertinggalan, Mongolia untuk melakukan gol balasan. Gol akhirnya datang bagi Mongolia pada menit 38. Munk Erdene yang mendapat hadiah penalti sukses mengeksekusi tendangan tersebut hingga menjadi gol. Skor menjadi 2-1.

Meski kebobolan, Indonesia kembali menambah gol di menit 45+3. Spasojevic yang dijatuhkan di kotak penalti Mongolia, memberikan keuntungan bagi Indonesia. Jadi eksekutor, pemain naturalisasi itu pun sukses mengeksekusi tendangan penalti dan membuat skor berubah menjadi 3-1.

Memulai babak kedua, tekanan Indonesia kepada Mongolia masih belum berhenti. Penguasaan bola masih menjadi miliki Tim Garuda. Sejumlah peluang berhasil dimiliki Indonesia, tapi bola selalu berhasil dimentahkan oleh kiper Mongolia.

Namun petaka datang bagi Indonesia saat laga memasuki menit 57. Mongolia mendapat hadiah penalti. Erdene pun sukses menjadi eksekutor. Bola berhasil menjebol gawang Indonesia yang dijaga Satria Tama. Skor pun berubah menjadi 3-2, tetapi masih untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Peluit panjang babak kedua pun dibunyikan. Skor tetap tak berubah. Indonesia meraih kemenangan keduanya di AWSTC 2017 dengan menumbangkan Mongolia dengan skor 3-2. (aci)

 

Loading...
BAGIKAN