Raih Satu Poin, Semen Padang Diselamatkan Tiang Gawang

Pelatih SPFC, Nilmaizar (rahmat zikri)
Pelatih SPFC, Nilmaizar (rahmat zikri)

PADANG – Akhirnya Semen Padang berhasil mencuri satu poin di kandang  Perseru Serui setelah melewati enam laga tandang, Senin (17/7). Imbang 0-0 di Stadion Marora sudah cukup bagus bagi skuad asuhan Nilmaizar.

Kendati demikian Semen Padang tetap berada di peringkat ke 14 dengan nilai 19, sedangkan Perseru di posisi ke 16, karena baru mengumpulkan 11 poin.

Dalam pertandingan itu, Perseru mencoba untuk membongkar pertahanan lawan sejak menit-menit awal. Semen Padang pun sepertinya sudah tahu dengan gelagat itu. Pertahanan Semen Padang dipaksa bekerja keras untuk menghalau setiap serangan.

Peluang emas Perseru pada menit ke-23 dikandaskan tiang gawang. Tendangan Tonny Ayomi yang lolos dari kawalan hanya membentur mistar.

Babak kedua, permainan Perseru dan Semen Padang tidak mengalami perubahan. Perseru tetap agresif, sedangkan pemain Semen Padang terus menjaga kedisiplinan.

Kembali tiang gawang menyelamatkan Semen Padang dari kekalahan. Pada menit ke-85 sepakan Ronaldo hanya membentur mistar. Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah. (dede)