Real Madrid dan Man City Menang, Juve Tertahan

MADRID – Hari kedua fase penyisihan grup Liga Champions 2016-2017 memberikan kejutan tak terduga. Enam kemenangan tersaji di hari kedua fase grup Liga Champions pada Kamis (15/9) dini hari WIB. Kemenangan pertama berhasil dikantongi Manchester City saat bertemu Borussia Monchengladbach.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, The Citizens –julukan City– sukses memetik tiga poin dengan meraih kemenangan empat gol tanpa balas atas tamunya. Sergio Aguero sukses menjadi pahlawan City dengan mencetak tiga angka.

Berbeda dengan City yang menang mudah atas tamunya, Real Madrid justru dipaksa kerja keras kala menjamu Sporting Lisbon. Secara mengejutkan Los Blancos –julukan Madrid– terlebih dahulu tertinggal 1-0. Megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo sukses membuka gol pertama untuk Madrid di penghujung babak kedua.

Tepat pada menit ke-90, Morata berhasil menyelematkan Madrid. Gol tersebut sekaligus memastikan Madrid menang 2-1 atas Sporting Lisbon. Selain City, ada pula beberapa klub Eropa yang berhasil mengantongi kemenangan telak yakni Lyon, Borussia Dortmund, dan Leicester City.

Leicester dan Lyon sama-sama menutup laga dengan kemenangan 3-0. Sementara Dortmund berpesta di kandang Legia Warszawa. Namun hasil manis tersebut tidak dapat dirasakan oleh Tottenham Hotspur.

Meski tampil di hadapan publiknya sendiri, Spurs gagal memetik tiga poin. Harry Kane dan kawan-kawan harus puas menutup laga dengan kekalahan 1-2 dari AS Monaco. Tentu hal tersebut bukanlah pencapaian yang baik di awal laga Tottenham di fase grup Liga Champions 2016-2017.

Sementara itu, Juventus, Porto, dan Bayer Leverkusen sama-sama meraih hasil imbang. Juve hanya dapat mengakhiri laga dengan hasil 0-0 dari Sevilla. Sementara Leverkusen tertahan dengan hasil imbang 2-2 dari CSKA Moskow dan Porto hanya mengantongi 1-1 saat bertemu FC Copenhagen. (lek)

agregasi okezone1