Real Madrid Kalahkah Gijon, Sevilla Geser Barca

Cristiano Ronaldo (net)
Cristiano Ronaldo (net)

MADRID – Real Madrid sukses mengalahkan Sporting Gijon dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu, Minggu (27/11/2016). Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang memborong seluruh gol yang diciptakan Los Merengues, sedangkan tim tamu mencetak gol melalui Carlos Carmona.

Kemenangan Madrid atas Sporting Gijon itu mengukuhkan posisi klub besutan Zinedine Zidane tersebut di puncak papan klasemen sementara La Liga dengan 33 poin. Selain itu Los Blancos menjadi satu-satunya klub yang belum pernah merasakan kekalahan dalam 13 laga yang disuguhkan sejauh musim ini.

Selain Madrid juara bertahan Europa League tiga musim berturut-turut, Sevilla, juga sukses meraup kemenangan dengan skor 2-1 atas Valencia. Sevilla memimpin sementara lewat gol yang diciptakan Garay pada menit 53, namun kedudukan berimbang setelah Munir sukses membalas gol pada menit 75.

Sepuluh menit kemudian Sevilla kembali unggul lewat sepakan keras Pareja yang membobol gawang yang dikawal Diego Alves pada menit 75. Kemenangan atas Valencia membuat klub yang berjuluk Rojiblancos itu menempati posisi kedua dalam papan klasemen sementara La Liga dengan 27 poin menggeser Barcelona.

Berikut hasil lengkap pertandingan La Liga:

Malaga 4-3 Deportivo La Coruna

Real Madrid 2-1 Sporting Gijon

Espanyol 3-0 Leganes

Sevilla 2-1 Valencia

(aci)

agregasi okezone1