Real Madrid Kandas di Kandang, Atletico Menang

Ronaldo dan Bale (bleacherreport.com)

JAKARTA – Real Madrid harus mendulang kekalahan ketika menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu pada pekan ke-19 Liga Spanyol, Sabtu 13 Januari 2018. Anak didik Zinedine Zidane tersebut tumbang dengan skor 1-0.

Awalnya permainan berjalan mulus sesuai dengan yang direncanakan. Serangan langsung dilancarkan kubu Real Madrid menuju lini pertahanan Villarreal. Meski demikian serangan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale tak kunjung membuahkan hasil

Setelah 30 menit merumput Los Blancos –julukan Real Madrid- masih belum mampu memecahkan kebuntuan, justru Villarreal malah berbalik menekan. Untungnya Keylor Navas masih bisa meladeni tendangan yang dimentahkan tim tamu.

Villarreal mencoba memainkan bola-bola tinggi menjelang berakhirnya babak pertama. Namun upaya tersebut juga masih belum membuahkan hasil. Bola selalu berhasil diamankan sebelum menyentuh wilayah terlarang Real Madrid.

Melaju ke babak kedua, Madrid kembali on fire untuk mencetak keunggulan. Serangan cepat langsung diberikan lewat kerjasama Casimiro dan Luka Modric. Sayang, sepakan keras yang dieksekusi Modric masih melenceng dari tiang gawang Villarreal.

Keajaiban datang pada menit ke 87. Pablo Fornals berhasil mencuri bola dari pemain belakang Real Madrid. Dengan sigap sang pemain menggiring bola ke area kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola yang meluncur deras tak mampu ditahan oleh Keylor Navas. Villarreal unggul dengan skor 1-0.

Sementara Atletico Madrid dan Valencia meraih kemenangan. Atletico menang 0-1 atas tuan rumah Eibar. Gol kemenangan dilesakkan striker berpaspor Prancis Kevin Gameiro.

Sedangkan Valencia juga meraih kemenangan di kandang Deportivo la Coruna. (aci)

Loading...
BAGIKAN