Reka Ulang Pembunuhan Wanita Muda di Lubeg Digelar Pekan Depan

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Polisi menjadwalkan reka ulang kasus pembunuhan wanita muda,  Yuli (26) di Gurun Laweh, Lubuk Begalung, Padang dilaksanakan pada pekan depan.

Tersangka dalam kasus ini Defrizon alias Ade (46) yang merupakan mantan suami siri korban. Ia dibekuk tak jauh dari lokasi kejadian usai kejadian tersebut.

Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Asril Prasetya mengungkapkan, rencana awal rekonstruksi itu digelar besok, tetapi dengan berbagai pertimbangan diundur Senin (5/12) mendatang. “Senin depan kita laksanakan,” tuturnya.

Sebelumnya akhir Oktober lalu polisi membekuk tersangka Ade yang diduga mendalangi pembunuhan terhadap wanita muda, Yuli. Dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, dalang penganiayaan yang menyebabkan wanita muda itu tewas mengarah kepada tersangka.

Untuk itu keberadaannya dilacak. Pria paruh baya itu akhirnya dapat diciduk di Jalan Koto Tanjung. Kepada petugas iaa mengakui perbuatannya. Tersangka mengaku tega menganiaya korban hingga meregang nyawa, karena sakit hati korban menolak diajak rujuk kembali. (arief)