Rekrut 400 Karyawan, Transmart Padang Mulai Beroperasi 19 Mei

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Pihak Transmart memastikan perusahaan ritel tersebut resmi beroperasi di Padang pada 19 Mei 2017. Mall yang berada di Jalan Khatib Sulaimanini diperkirakan akan menerima 400 karyawan.

“Kita sudah siap untuk beroperasi, semua persiapan berjalan lancar,” sebut Corporate Communications General Maneger PT. Trans Retail Indonesia, Satria Hamid didampingi Finance Asistant to CEO, Hanafi Kurniawan usai pertemuan dengan Gubernur Irwan Prayitno, Jumat (24/3).

Menurutnya, progres pembangunan sudah berjalan 90 persen. Tak lama lagi gedung tersebut bakal rampung. Selanjutnya persiapan interior. Untuk itu, awal Mei 2017 semua persiapan operasional selesai.

Mall tersebut terdiri dari empat lantai. Lantai 1 akan diisi restoran. Bagi penikmat kuliner akan dapat menikmati berbagai aneka makanan di lantai satu. Di lantai 2 ada hypermarket yang menyediakan berbagai perlengkapan, termasuk pakaian dan sejumlah keperluan rumah tangga. Kemudian lantai 3 untuk departement store dan lantai 4 akan menjadi lokasi wahana transtudio mini. Untuk parkir akan ada basement dua lantai.

Terkait dengan kondisi Kota Padang yang rawan gempa, gedung tersbut juga didisain ramah gempa. Semua prosedur pembangunan untuk keamanan jika terjadi gempa sudah dipenuhi oleh gedung tersebut. Bahkan, Transmart juga memastikan perusahaan kinerjanya dapat diandalkan untuk keamanan konstruksi.

Untuk mengoperasikan mall ini pihak Transmart tidak membawa tenaga kerja dari luar. Mereka sudah melakukan seleksi dari sebulan yang lalu. Dari kebutuhan sekitar 400 karyawan, semuanya diseleksi dari Sumbar. (yose)