Resmi Bergabung ke Atletico, Costa: Saya Siap Persembahkan yang Terbaik

Diego Costa (sky sports)
Diego Costa (sky sports)

MADRID – Keinginan striker Chelsea, Diego Costa untuk kembali ke mantan timnya, Atletico Madrid akhirnya terwujud. Setelah melalui proses negosiasi yang pelik, Chelsea dan Atletico akhirnya mencapai kata sepakat terkait kepindahan Costa.

Sebelum ini Costa sempat mangkir dari program latihan Chelsea lantaran berselisih dengan sang manajer, Antonio Conte. Costa merasa tidak kerasan berada di Stamford Bridge lantaran Conte secara gamblang telah mengungkapkan bahwa ia tak membutuhkan sang striker lagi di tim.

Sebenarnya pada bursa transfer musim panas 2017 Costa bisa saja bergabung dengan klub lain karena banyaknya tawaran yang datang untuknya. Namun demikian, striker 28 tahun itu telah membulatkan tekad dan berkeinginan hanya ingin pindah ke Atletico.

Kendati begitu, pada awalnya negosiasi Chelsea dengan Atletico berjalan rumit karena The Blues menginginkan biaya tebus yang besar dan hal itu tak ingin dipenuhi oleh Atletico. Namun, seiring berjalannya waktu, kedua klub tersebut menemukan kata sepakat dan Costa dapat segera mengenakan seragam Atletico lagi.

Costa pun merasa senang dengan teralisasinya transfer tersebut. Striker asal Spanyol itu bahkan tak ragu menyebut Atletico sebagai rumahnya dan siap memberikan yang terbaik untuk mereka. Tapi, Costa baru bisa berlaga di pertandingan resmi Atletico pada Januari 2018 karena klub berjuluk Los Rojiblancos itu masih terkena hukuman transfer.

“Atletico Madrid adalah rumah saya dan di sinilah saya. Saya sangat senang. Negosiasi berjalan terlalu lama, tapi di sana pada akhirnya terdapat akhir yang bahagia,” ucap Costa, seperti diberitakan BT Sport, Sabtu (23/9).

“Sekarang saya menantikan melihat rekan-rekan satu tim saya dan latihan. Saya tidak selemah (tidak fit) seperti yang semua orang katakan. Tidak akan ada kurangnya keteguhan hati pada bagian saya dan saya akan memberikan yang terbaik, seperti yang selalu terjadi,” pungkas Costa. (aci)

agregasi okezone1