Riana ‘The Sacred’ Berhasil Menang di Asia’s Got Talent 2017

Riana The Sacred. (axn/youtube)

JAKARTA – Dunia sulap Indonesia mampu menorehkan prestasi bergengsi di kancah internasional. Kali ini, Riana yang dijuluki The Sacred berhasil meraih juara di panggung Asia’s Got Talent 2017.

Di babak Grand Final, pesulap bernama asli Marie Antoinette Riana Graharani itu berhasil mengalahkan dance group DM-X Comvalenoz asal Filipina, beserta tujuh peserta lainnya yang berasal dari seluruh Asia, seperti Mongolia, Taiwan, Malaysia, Kyrgyzstan, dan masih banyak lagi. Ia juga berhasil mengalahkan finalis lain dari Indonesia, Angela July dan membawa pulang USD100 ribu (sekira Rp1,35 miliar).

 

“Pemenang Asia’s Got Talent 2017 dan juga aksi dengan jumlah vote terbanyak, yang akan membawa pulang USD100 ribu, adalah…The Sacred Riana!” seru host Alan Wong setelah membuka cue card berisi nama pemenang.

Riana, yang terkenal dengan kemampuan sulap serba seramnya, tidak banyak bereaksi. Ia memilih tetap dalam karakter dan menyentakkan kepalanya ke arah kiri. Sementara para finalis lain tetap mengucap selamat padanya, dan DM-X selaku runner-up, hanya Riana yang diam.

Riana mulai diperhatikan juri karena triknya yang selalu bikin bulu kuduk penonton dan juri David Foster, Anggun C. Sasmi, dan Jay Park berdiri. Sejak awal, ia berhasil menyuguhkan trik yang mengerikan dan aksinya yang paling terkenal adalah saat memotret Anggun sendirian. Pasalnya setelah foto itu dicetak, ada Riana berdiri di belakangnya, padahal jelas-jelas ia yang memotret Anggun, memegang kamera itu.

Tentunya ini prestasi yang membanggakan dan menyegarkan bagi dunia sulap Indonesia. Pasalnya, kegagalan Demian Aditya dalam ajang America’s Got Talent sempat menuai kontroversi, apalagi dengan gagalnya trik yang sama dalam acara di sebuah stasiun televisi swasta. Edison Wardhana, korban dari aksi bernama Death Drop itu, tengah menjalani pemulihan setelah luka parah di berbagai tempat.

Tayangan yang sudah diunggah di Youtube dan akun-akun gosip media sosial lainnya itu lantas menuai ucapan bangga dari para netizen. Tak sedikit pula yang mengucap selamat di akun Riana sendiri.

Tetapi, perlu diingat bahwa Riana bukan nama yang baru di dunia sulap Indonesia. Ia sendiri pernah ikut ajang pencarian bakat sulap di sebuah stasiun televisi swasta, tempat ia menjadi juara kedua. Selamat untuk Riana! (aci)

 

 

Loading...