Ribuan Orang Ikuti Jalan Sehat Adabiah

Ketua YSO Adabiah Ali Asmar saat melepas peserta gerak jalan. (*)
Ketua YSO Adabiah Ali Asmar saat melepas peserta gerak jalan. (*)

PADANG – Sebanyak 4.000 orang lebih mengikuti jalan sehat yang diadakan Yayasan Syarikat Oesaha Adabiah, Sabtu (19/8).

“Mari kita pererat silaturahmi antara pembina, pengurus, pengawas, kepala sekolah, guru, karyawan dan peserta didik pada seluruh tingkatan pendidikan yang diselenggarakan YSO Adabiah. Dalam jalan sehat yang diikuti keluarga besar kita ini kita tampilkan keunggulan yang dimiliki masing-masing unit di yayasan,” ujar Ketua YSO Ali Asmar yang didampingi Ketua Badan Pengawas Sulthani Wirman, Sekretaris Rustam dan Ketua Panitia HUT ke-102 Adabiah, Azmal Zen.

Ali Asmar yang juga Sekdaprov Sumbar ini menegaskan ajang jalan sehat ini sekalian memberikan kebanggaan terhadap para peserta didik yang ikut pada masing-masing kegiatan ekstrakurikuler yang menjadi keunggulan sekolah Adabiah.

Secara tak langsung Adabiah juga ingin warga Padang tahu keuntungan bersekolah di lembaga pendidikan yang didirikan Dr. Abdullah Ahmad pada 102 tahun silam.

Azmal Zein menyebutkan jalan sehat bagian dari rangkaian kegiatan HUT yayasan. Beberapa waktu sebelumnya telah dilaksanakan pertandingan olahraga di tiap unit. Diikuti dengan donor darah.

Keluarga besar yayasan juga melakukan aksi peduli panti asuhan yang dipimpin Rafles (Ketua STIA Adabiah).

Pada jalan sehat yang banjir doorprize ini, sekolah menampilkan paskibara, MPK/OSIS, pramuka, silat, palang merah remaja, basket, japanese club, futsal, seni musik dan tari, tahfiz dan lainnya.

“Yayasan ingin tahun ini konsolidasi ke dalam. Menyatukan ikatan bathin di internal agar lebih bersemangat memberikan yang terbaik bagi peserta didik, sehingga bisa mendorong mereka jadi tokoh nasional di abad ke-2 Adabiah ini,” ujar Rustam menambahkan.

Rustam juga mengharapkan sekaligus mengundang keluarga besar Adabiah untuk bisa meramaikan dan meramaikan puncak peringatan HUT ke-102 pada tanggal 23 Agustus nanti. (zul)